Pengalaman Belanja di Owl Eyewear, Beda!



Apa itu Owl eyewear, Owl eyewear adalah tempat belanja khusus (butik) yang menjual frame/bingkai kacamata dengan layanan gratis lensa hingga minus dan silinder tertentu! Ya bisa dibilang Owl eyewear adalah optik seperti pada umumnya. Hanya saja yang membuatnya berbeda atau kenapa aku sebut dengan “belanja” tanda kutip? Adalah karena konsep optiknya yang baru dan sangat berbeda total dengan konsep penjualan optik pada umumnya yang selama ini kita kenal (optik dengan dagangan frame kacamata dipajang pada meja display kaca dan kita tidak bisa dengan leluasa dan mandiri mengakses/mencoba frame yang mereka jual tanpa bantuan si penjaga optik).

open store concept
Konsep optik yang Owl Eyewear tawarkan adalah dengan model open store concept, yaitu menjual frame kacamata dengan dipajang seperti swalayan modern, yang dalam tokonya menampilkan rak-rak pajangan produk yang banyak dan memenuhi seluruh area optik (yang lebih luas dari optik biasa). Semua frame kacamata yang mereka jual tertata dengan rapi sesuai dengan konsep/tema frame yang mereka buat. Jadi kita sebagai pelanggan bebas memilih frame apa yang dimau dan apa yang menggoda pandangan mata kita. Dan, yang keren adalah kita bebas mencoba frame yang ada dengan leluasa secara swalayan/mandiri tanpa harus menunjuk dan meminta diambilkan oleh penjaga optiknya. Jadi kita bebas mencoba sebanyak-banyaknya frame yang ada di sana, tanpa risih, malu, atau segan karena setelah itu belum tentu kita membelinya. Bahkan kita diperbolehkan untuk foto selfie sepuas-puasnya dengan frame yang sedang kita coba.

penuh dengan cermin
Tempatnya nyaman, luas, banyak cermin untuk kita bercermin sambil melihat model frame yang kita coba, apakah cocok dengan wajah kita atau tidak. Model frame-nya ada ribuan, dimulai dari pilihan warna, bentuk, ketebalan dan ketipisan model frame-nya, juga tema frame yang mereka ciptakan. Waktu aku datang ke sana sedang ada tema yang colorful bernama weekender, model yang mengangkat tema warna-warni musim panas/summer, ada wana kuning nanas, hijau lemon, dan lain-lain.
Membuat penampilan terlihat segar, tapi butuh tingkat PD yang tinggi untuk memakainya karena
tema weekender
penuh warna, yang tidak semua orang berani untuk memakainya. Ada juga tema Smart, frame dengan bingkai tebal dominan warna hitam, yang menurutku itu model untuk mahasiswa atau eksekutif muda kekinian seperti Clark Kent. Dan ada banyak model lainnya yang bisa kamu pilih sesuai selera.

Untuk harga, optik ini bisa dibilang masuk kelas menengah (mid end), karena harganya dimulai dari Rp 699.000,- hingga Rp 1.499.000,- tapi, ada harga ada rupa. Karena dari harga itu kita mendapatkan gratis lensa hingga minus 6 (tapi di Owl eyewear Sumarecon Mall Bekasi diinfokan gratis hingga minus 8, tapi saat ditanyakan ke Owl Kota Kasablanka jawabannya beda, hanya hingga minus 6, sehingga belum jelas sebenarnya gratis lensanya hingga minus berapa). Dan juga gratis lensa silinder tapi lupa sampai silinder berapa gratisnya. Selain itu dengan harga tersebut kita akan mendapatkan kualitas produk yang bagus, Owl memiliki kualitas plastik frame yang fleksibel/lentur tidak mudah patah dan katanya ada teknologi yang membuat plastiknya dapat kembali ke bentuk semula jika plastiknya dibengkokkan/ditekuk. Jadi kalau kita ketiduran saat memakainya, akan aman dan tidak mudah patah frame-nya saat tergencet bantal/kasur. Dan, andaikan benar gratis lensanya hingga minus 8 maka harga yang mereka beri menurutku sepadan dan wajar.

Untuk minus diatas standar 6 atau 8 maka akan dikenakan biaya tambahan yang bervariasi. Ada tambahan biaya Rp 399.000,- untuk upgrade lensa super/ultra high index aspheric lenses (1,67), blue light dan UV protection lenses (1,61), light adaptive aspheric lenses (1,56). Dan tambahan biaya Rp 899.000,- untuk upgrade lensa super/ultra high index aspheric lenses (1,74), transition lenses (1,50), freeform back surface progressive lenses (1,61).

Indra sedang tes frame sebelum dibeli
Pengalaman kemarin waktu aku mengantarkan adikku belanja kacamata di Owl eyewear dengan vonis minus 6,5 kurang dari 7 dengan silinder kurang dari 1, adikku terkena biaya tambahan sebesar Rp. 399.000,- dengan alasan minus lebih dari 6, plus lensa yang ditipiskan dengan indeks ketipisan 1,67 dan tambahan anti radiasi sinar UV pada lensanya. Dengan catatan lensa yang dia beli adalah lensa merk Owl sendiri bukan lensa essilor yang terkenal bagus (untuk lensa essilor ada tambahan biaya lagi). Jadi total yang harus adikku bayar adalah Rp 799.000,- (harga frame) + Rp 399.000,- = Rp 1.198.000,- bagaimana menurut kalian, mahal atau sepadan?

kemasan kacamatanya eksklusif
Setelah jadi hasilnya menurutku sangat bagus dan menurut pengakuan adikku juga nyaman dikenakan, terasa lentur, lensa terlihat tipis walaupun minusnya besar. Dan yang membuat dia lebih senang lagi dengan Owl adalah karena kacamatanya terasa ringan walaupun minusnya besar, katanya beda dengan kacamata dia yang dulu terasa berat dan membebani hidungnya sehingga menciptakan tekanan keras pada batang hidung yang membuat dia sering terasa pusing. Dan yang kerennya adalah proses pembuatan kacamatanya tidak memakan waktu lama, hanya sekitar 1 jam saja! Dengan catatan lensa yang kita inginkan sedang ready stock
di store-nya. Jika lensa tidak ready stock, maka pelanggan harus menunggu prosesnya bisa sehari atau lebih.

Owl juga memberikan fasilitas pemeriksaan mata gratis bagi siapa saja yang memintanya. Walaupun kita tidak jadi membeli, mereka tetap akan mau melayani pemeriksaan mata tersebut. Tapi untuk pemeriksaan mata gratis ini hanya menggunakan alat pembaca refraksi mata, bukan pemeriksaan akurat dengan lensa sesungguhnya.
istri sedang tes mata gratis
Karena pemeriksaan dengan lensa tersebut hanya diberikan kepada pelanggan yang sudah deal akan membeli produk mereka. Oh iya, kalau tidak salah selama November-Desember 2017 ini mereka memberikan promo diskon 20% untuk pembelian produk kacamata kedua selama 2 minggu sejak pembelian yang pertama dengan syarat metode pembayarannya harus sama dengan metode pembayaran pembelian pertama. Misalnya yang pertama kita bayar dengan Kartu Kredit/Debit Bank tertentu, maka pembelian yang kedua juga harus dibayar dengan kartu tersebut. Untuk pembayaran cash/tunai juga berlaku hal yang sama.

tagline
Sebagai informasi tambahan Owl eyewear ini merupakan perusahaan optik atau merk yang berasal dari Malaysia. Namun produk frame yang mereka jual rata-rata adalah buatan Korea (made in Korea). Dan, secara umum pengalamanku belanja dan coba-coba kacamata di Owl eyewear bersama adik dan istriku sangat menyenangkan dan memberikan sensasi pengalaman berbelanja di optik yang beda!

Jadi, ayo jangan ragu untuk segera mengunjungi dan berbelanja di Owl eyewear! kalau mau coba-coba dulu juga boleh. Datang ke lokasi-lokasinya yang sudah ada di Kota Kasablanka, Summarecon mall Bekasi, supermal Karawaci, summarecon mall Serpong, Grand Indonesia, Aeon mall BSD City, Summarecon mall Kelapa Gading, Pakuwon mall Surabaya, Plaza Ambarukmo Yogyakarta, Trans studio mall Bandung, Tunjungan plaza Surabaya, dan Aeon Jakarta Garden City.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengalaman Belanja di Owl Eyewear, Beda!

Apa itu Owl eyewear, Owl eyewear adalah tempat belanja khusus (butik) yang menjual frame/bingkai kacamata dengan layanan gratis le...