Langsung ke konten utama

Engkaulah Wanita (mulutnya dua ya??)


Ini adalah kisah keajaibanku soal  wanita, cewek, perempuan, atau kaum hawa, or whatever  you named it. Ini juga sekaligus kisah kekaguman dan rasa kagumku pada kalian kaum wanita, kaum hawa (kaum pelanggar dosa (karena termakan bujukan setan) pertama kalinya di surga karena telah merayu Adam untuk memakan buah khuldi di surga dan akhirnya mengusir Adam dan Hawa dari surga ke dunia fana ini, halah… maaf ya cewek-cewek ini bukan menyudutkan kalian ya, tapi emang bener kan faktanya tentang kisah Adam dan Hawa) hehehe….

Kata orang wanita adalah manusia yang memiliki dua mulut. Iya katanya sih gitu mereka memiliki dua mulut. Entahlah dari mana pernyataan ini berasal dan kalo emang bener mereka punya dua mulut, lalu di mana mulut yang satunya lagi?? Hihihi….

Setelah aku tanya sana-sini, tentang kenapa cewek disebut punya dua mulut adalah karena dilihat dari kadar kecepatan dan banyaknya cerita atau kata yang dapat dikeluarkan oleh cewek saat mereka berbicara atau ngobrol atau apalagi pas lagi ngegosip, beuuhh… rame ciinn…

Aku punya pengalamn tersendiri soal cewek bermulut dua ini (maksudnya cewek yg cerewet dan gaduh). Waktu itu aku ceritanya lagi naik bis Kopaja 19 ke blok M dari Plasa Semanggi (biasa mangkal bo…) di sini aku tenang banget naik bisnya, gimana ga tenang coba karena bisnya sepi aku bisa duduk di belakang dan eh keneknya lupa ga minta ongkos ke aku dan aku bisa cuek aja ga bayar (salah sendiri ga mau nagih hehehe)

Pas bisku melaju menuju blok M, bisku berhenti di halte masjid besar Al-Azhar di situ naiklah 3 orang cewek yang aku yakin kayanya masih ABEGEH dan baru lulus kuliah dan baru ngalamin kerja untuk pertama kalinya (tau dari mana aku tentang ini? Ya karena selama perjalanan aku keberisikan denger cerita mereka… yang membuat suasana bis yang tadinya tenang tiba-tiba jadi mimpi buruk bagiku dan semua penumpang selalu menengok ke arahku).

Kenapa penumpang menengok ke arahku? Apa karena aku cakep??! Salah siapa kalo aku cakep??! (eh ternyata aku yang geer!) tepatnya sih bukan ke arahku tapi kayanya ke arah tiga cewek-cewek ini yang rameee….!!! Dan apesnya mereka juga duduk di belakang pas di sampingku (kupingku mulai berdarah!)

Padahal ada bangku kosong (kaya judul film horror ya), tapi ga tau kenapa mereka malah milih duduk di sampingku? Mungkin karena dikira aku juga bisa jadi partner bergosip kali ya. Dari bahasa dan cara bicaranya adalah terlihat sekali mereka itu anak-anak cewek baru lulus sekolah dan baru masuk kerja. Karena apa yang mereka ceritakan adalah tentang seseorang yang mereka anggap sebagai atasan atau senior mereka.

Karena dari obrolan mereka terdengar “lu tau ga sih kalo si abang itu ternyata, pendek, gendut, tapi suka deket-deket gue! Ih gue mah najis ama orang kayak gitu, bla..bla..bla..” temennya menimpali “iya sama gue juga males tuh sama orang itu, ih amit-amit, bla…bla..bla..” yang satunya lagi “gue juga bingung si abang itu ga nyadar apa yah ato setidaknya nagaca dulu gitu, bla..bla..bla..” oh God kenapa aku bisa terjebak dalam situasi ini. Dan aku cuma bisa membayangkan gimana sedihnya orang tua si abang itu yang telah melahirkan anaknya dengan susah payah eh malah cuma dihina-hina sama orang yang ngasih makan juga ga apalagi mendidik, beeuuhh… Aku sendiri merasa risih dengernya tapi aku tak bisa berbuat apa-apa. Dan mereka terus ngobrol sampe BlokM! Sayangnya aku ga sempat merekam obrolan mereka, kalo bisa direkam mungkin HP-ku juga akan langsung error kayaknya karena ga tahan dengan panjangnya gossip mereka.

Intinya obrolan mereka itu menjelek-jelekkan senior mereka yang mereka bilang gendut dan jelek tapi suka kepedean deket-deket mereka. Beeuuhh… apakah tidak panas ya kuping si senior ini karena digosipin terus semalaman itu?? Hanya Tuhan yang tahu. Hahaha… dan untuk si Abang yang digosipin, aku dukung kamu abang jangan takut karena gendut, maju terus bang…! Hidup abang! (membela karena senasib = gendut juga hiks..hiks..).

Akhirnya setelah sampe di BlokM legalah sudah penderitaanku dan akhirnya pendarahan di telingaku karena keberisikan mereka telah sembuh.

Dari sinilah aku mulai percaya bahwa memang wanita ditakdirkan bermulut dua, tapi tetep ga tahu di mana mulut keduanya?? yah biar waktu deh yang menjawab, hahay... Dan dari terminal BlokM ini aku lanjut naik bis lagi pulang ke kos. Tapi tidak lupa untuk berdoa dulu agar tidak bertemu lagi dengan para gossiper lagi… untungnya dalam bis kedua semuanya aman-aman saja.

Yah intinya sih tolonglah kalian para cewek (yang ABEGEH nih ya khususnya, yang merasa tua ga usah baca, minggir aja hahay...) kalo mau gossip ato ngobrol boleh aja tapi tolong jangan di bis ya, karena kasihan yang lain yang mau tidur aja jadi ga bisa, karena bapak sebelahku tadi mau ngeces pas tidur sampe ga jadi karena begitu kalian bercerita itu iler masuk lagi padahal hampir gol nempel di leher tuh bapak. Kasihkan kan si iler?? Ckckck… dan ngobrolah di tempat yang layak dan tidak ada orang yang bisa denger obrolan kalian, misalnya yang pas itu bergosiplah kalian di pasar. Ya di pasar, karena di sana kalian tidak akan terdengar gosipnya oleh orang lain jadi akan aman-aman saja tanpa harus terdengar oleh aku (ngaruh ya?) ato oleh si korban gossip. Malahan kalian akan dapat hadiah banyak sayuran kayaknya karena kalian bisa dibilang sebagai peserta aktif peramai pasar yang sudah ramai dengan gaduhnya tawar-menawar di sana.

Tapi tanpa cewek dunia ini juga akan sepi. Pokoknya gitu deh hidup cewek, hidup abang gendut, hidup gosiiiippp…… motto hari ini adalah “hidupkan hidupmu dengan gossip! Owh yess…”

Jakarta, 30 Oktober 2011, Dipojokkan Bis Kopaja 19 (antara nahan pendarahan telinga dan ngumpet dari si kenek biar ga dimintain bayaran)

NB : para pembaca yang kocak dan super kalo kalian tidak setuju dengan pendapatku soal tulisan dan “analisaku” dalam tulisan ini boleh loh kita diskusi tapi jangan marah-marah ya, kita santai aja… J

Komentar

  1. ayo nyemplung lagi ke kolamkoki biar seger karena udah lama kolamkoki-nya ga diisi "air" lagi.
    alhamdulillah akhirnya kolamnya penuh dan segerrr...

    BalasHapus
  2. Wwkwkwkw, pertanyaan gw cuman satu Er, dimana mulut yang satu lagi? #tanya sambil ubek2 lemari pakaian nyari dimana tuh mulut

    BalasHapus
  3. hahaha... salman hati2 tuh nyarinya ntar digampar sm pacarmu ntar. hahaha
    pacarmu cerewt jg ga man?? :)

    BalasHapus
  4. wkwk... gw nyarinya pake detector pencari mulut jadi nggak nyentuh sana sini, cukup klik tombol, ketemu dah itu mulut hehe

    BalasHapus
  5. cewek itu mulutnya ga cm 2 ...tp TIGA !!!
    wkwkwkwkwkwkwk,

    BalasHapus
  6. hehehe ternyata belum ada wanitanya toh yg comment,,ikut nyemplung ahh ^_^
    ya memang begitulah kira2 si wanita, tp perlu diingat loh ngga semua wanita seperti itu :)

    BalasHapus
  7. to salman: wah justru cara itu yg gawat sangat sensitif hihihi...

    BalasHapus
  8. to Joko: wah ini penemuan baru nih! ada 3? di mana lg tuh adanya?? yg 1 aja msh blm ketemu?? :)

    BalasHapus
  9. to Rizna: sebenernya udh byk cewek yg mau komen dan mau cakar2 aku gara2 tulisan ini tp berhubung mereka ga pny akun blog ato gmail jd ga bs komen deh. dan aku selamat dr kemarahan mereka! hahaha
    makasih ya udah baca :)

    BalasHapus
  10. waduuh ternyata sudah menjadi buronan toh:D
    hihihi terima kasih kembali, selamat berkarya kembali dengan ide2 kreatif dan jenaka nya ^_^

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

(GoVlog-Umum) BaBu Tua

Kejadian ini ga tau mau dinamakan kejadian apa, apakah kejadian apes, kejadian pelebur dosa, atokah kejadian penebus utang?? Pokoknya serem deh waktu ngalaminnya, tapi karena ini adalah blog konyol dan karena hidupku sudah terlalu suram tanpa ada kejadian ini, maka aku ambil hikmahnya aja bahwa kejadian ini ada lucunya juga lohhh! (fyuh… mau ketawa di atas penderitaan sendiri ah, kasihan gue kaya Prita Mulyani, apaan coba….)

Kejadian penuh rasa cinta, action, dan ketampanan pemerannya itu terjadi tidak lama dari penulisan cerita ini, tepatnya hari sabtu 30 Juli 2011 (lengkap ya bo…) kemarin. Dua hari sebelum puasa. Waktu itu di hari sabtu yang cerah ceria di hari libur itu, aku terbangun dari suatu tempat peristirahatan (istilahnya kaya kuburan bukan??? Peristirahatan terakhir = kuburan! Sial… merinding disko) yang sangat indah, dengan selimut tebal, hangat,dan halus. Kasur yang empuk nyaman tebal terbuat dari bulu angsa. Katanya sih gitu kasur ato bantal terbaik adalah yang terbuat d…

Kasihan Mah...

Ini cerita masih tentang ikan mas koki nih. Kejadiannya udah lama udah lupa kapan tapi kayanya waktu aku masih muda, waktu masih kuliah, waktu masih amit-amit (bagooss… tuh cicak ngetawain gue!). Ini cerita tentang sepupuku, anak dari tanteku, tanteku itu adek dari bapakku, nah bapakku adek dari siapa dong?? Mulai ngelantur… maklum ngetik pas lagi sahur merem melek antara makan, minum, ngetik, dan ntar kayanya bakal terjadi makan sahur pake laptop, ngetik di atas nasbung alias nasi bungkus, ngantuukk… abesss…

Sepupuku ini adalah 3 bersaudara berwujud makhluk kecil persis banget kaya ponakan Donal Bebek trio Kwak Kwik Kwek yang nakal abis, iseng, suka berantem sendiri, usil, ntar kalo udah puas berantem nangis deh bareng-bareng mereka bertiga sambil teriak-teriak dan itu semua barang-barang di sekitar mereka tiba-tiba jadi piring terbang dan aku duduk dengan manis sambil foto-fotoin itu piring terbang siapa tau bisa ku-upload di internet dan bisa dapat nobel tentang UFO (ada ga sih Nob…